[REVIEW] NOT A PERFECT WEDDING

Judul: Not a Perfect Wedding
Penulis: Asri Tahir
Penerbit: Elex Media Komputindo
Terbit: April 2015



Raina Winatama
Di hari pernikahanku, aku kehilangan
mempelaiku. Bukan karena dia melarikan diri.
Tapi dia pergi untuk selamanya.

Prakarsa Dwi Rahardi
Di hari pernikahanku, aku kehilangan mempelaiku.
Bukan karena dia melarikan diri. Tapi aku harus pergi untuk selamanya.

Pramudya Eka Rahardi
Di hari pernikahan adikku, aku harus menjadi mempelai laki-laki. Menjalankan
sebuah pernikahan yang harusnya dilakukan oleh adikku, Prakarsa Dwi Rahardi. 
Apa jadinya kalau kamu kehilangan calon mempelaimu sehari sebelum pernikahan? Sedih, begitulah yang dirasakan Raina. Rencana pernikahan yang indah dengan Raka terpaksa hanya menjadi kenangan saat Raka tiba-tiba mengalami kecelakaan yang membuatnya harus berpisah untuk selama-lamanya. Raina tak menyadari Raka telah pergi untuk selamanya sampai hari pernikahannya dia tak bertemu Raka. Pramudya Eka Rahardi, begitulah nama suaminya, bukan Prakarsa Dwi Rahardi. Raina menjalani kehidupan rumah tangga dengan penuh keterpaksaan, Raina selalu dibayangi masa lalunya dengan Raka tanpa menyadari bahwa Pram selalu ada untuknya, selalu menghibur dan melindunginya. Raina masih bertahan untuk menutup hatinya dan mencintai Raka, dia tak ingin mengkhianati Raka. Hingga suatu hari, Raina mulai melupakan kehadiran Raka dan merasakan perasaan aneh pada Pram. Saat perasaan itu mulai berkembang, Raina harus dihadapkan pada masa lalu Pram, seorang wanita yang bisa menghancurkan rumah tangganya. Masihkah Raina mempertahankan keluarganya? Masihkah ada Raka di hati raina?

Ini adalah novel dengan tema pernikahan pertama yang kubaca. Alur cerita maupun bahasa dalam novel ini sangat mengalir membuatku enggan untuk segera menyelesaikan cerita Pram dan Raina ini. Aku ingin berterima kasih pada mbak Asri sudah mengirimiku secara langsung novel ini ^^. Terlebih lagi cerita Pram dan Raina ini sangat manis, sampai-sampai aku dibuat gemas oleh tingkah Raina yang manja *mirip dirikulah hehehe. Cerita yang manis ini wajib dibaca buat kamu pecinta novel Romance. Eits... karena tema pernikahan diangkat dalam novel ini jadi jangan heran kalo ada adegan... nya ya hehehe. Sebagai novel dengan tema pernikahan pertama yang kubaca novel ini menyuguhkan cerita yang membuatku ingin membaca novel dengan tema sejenis. Adegan favoritku dalam novel ini adalah ketika Pram tiba-tiba menghilang dan Raina kebingungan mencarinya. Terlihat sangat menarik karena Raina yang biasana dicari dan hilang entah kemana, sejarang gantian Pram yang mencari. Pram adalah tipe suami idaman karena selalu melindungi Raina, Pram termasuk tokoh favoritku lho. ^^ Adegan yang paling tidak kusuka dalam novel ini adalah ketika Raka tiba-tiba meninggal dan semua orang menyembunyikan fakta itu sampai hari pernikahan. Seiap orang pasti akan marah kalau dibohongi seperti itu tak terkecuali Raina. Aku jadi merasa kasihan pada Raina ketika dia bahkan tidak tahu apa-apa tentang kondisi Raina. Sebenarnya aku berharap novel ini memiliki lebih banyak konflik selama keduanya berumah tangga dan aku berharap ada flashback cerita masa lalu Raina dan Raka yang membuat pembaca berpikiran Raina akan selamanya mencintai Raka. Tetapi secara garis besar aku menyukai novel kak Asri ini. Aku kasih rating 4,5 deh buat cerita yang manis ini.




Regards, 

Rizqa


0 komentar:

Posting Komentar

 
;